Ini Rahasia Menjaga Keindahan Rambut dan Kulit Saat Mandi

"Di samping adanya produk kecantikan, ada hal yang penting yang harus Anda sadari seperti kebiasaan saat mandi untuk membuat kulit tetap indah"
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Menjaga keindahan rambut dan kulit tidak selalu dengan menggunakan seperangkat produk kecantikan. Di samping adanya produk kecantikan, ada hal yang penting yang harus Anda sadari seperti kebiasaan saat mandi untuk membuat kulit tetap indah.

Berikut ini ada beberapa trik mandi, seperti yang dilansir dari Boldsky yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi rambut dan kulit Anda.

Mulailah dengan Menyikat Kulit Anda
Beginilah sebenarnya cara mandi ideal yang harus Anda lakukan. Saat Anda telah berada di kamar mandi dan bersiap untuk mandi, jangan langsung menyiram tubuh Anda. Terlebih dahulu, sikatlah kulit Anda dengan gundar berbulu lembut. Karena hal ini akan menjatuhkan lapisan pertama kulit yang kotor dan terkena polusi jatuh, sehingga akan menyiapkan sel kulit yang baru. Ingat, saat menyikat itu jangan sampai menggosokkannya dengan kuat.

Gunakan Produk yang Spesifik
Semua toko kecantikan memiliki produk mandi yang khusus melayani berbagai jenis kulit dan kebutuhan tubuh. Pencuci wajah harus digunakan sampai dagu sementara sabun mandi bisa digunakan dari atas bahu hingga ujung kaki.

Jangan Mandi dengan Air Dingin atau yang Sangat Dingin
Suhu air sangat penting saat Anda sedang mandi. Anda seharusnya tidak menggunakan air yang sangat panas atau air yang sangat dingin. Hal ini mempengaruhi kulit Anda secara langsung. Jadi, salah satu trik mandi adalah menyiapkan air terlebih dahulu dengan mencampur cukup air panas dan dingin, sehingga Anda mendapatkan suhu suam-suam kuku. Karena suhu air suam-suam kuku cocok untuk semua jenis kulit.

Sediakan Waktu untuk Manicure dan Pedicure
Meski menghabiskan banyak waktu di bak mandi, terkadang orang suka melupakan untuk memperhatikan perawatan telapak tangan dan kaki. Nah, setiap kali mandi yang ideal, Anda harus memiliki waktu dua menit yang ... Baca halaman selanjutnya