Makanan untuk Kekuatan Kaki Bayi Anda

"makanan yang bisa dikonsumsi oleh bayi agar pertumbuhan kakinya kuat"
Ada banyak hal yang berkontribusi terhadap perkembangan kaki bayi agar sehat (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Saat anak Anda lahir, Anda mungkin terpesona oleh kaki mungil dan jari-jari kaki kecilnya.

Kaki memainkan peran penting dalam kehidupan manusia. Dari saat bayi lahir, ibu mulai merawatnya untuk mempersiapkan kaki dalam perjalanannya di masa depan.

Ada banyak hal yang berkontribusi terhadap perkembangan kaki bayi agar sehat. Latihan, pijat dan penggunaan alas kaki yang sesuai merupakan beberapa praktik sehat yang mendorong perkembangan kaki.

Makanan dan gizi juga berperan sangat penting dalam pertumbuhan kaki. Nutrisi yang tepat yang mendorong kesehatan tulang dan otot sangat penting dalam kasus ini.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut makanan yang bisa dikonsumsi oleh bayi agar pertumbuhan kakinya kuat.

1. Produk susu
Susu dan produk susu lainnya seperti keju, mentega, yogurt, dan lain-lain, merupakan bagian penting dari makanan harian bayi. Produk susu kaya kalsium memberi bayi tulang yang kuat dan protein, yang membantu pertumbuhan otot.

2. Sayuran
Sayuran ditambahkan ke makanan bayi untuk memastikan kaki sehat. Pilih sayuran yang kaya akan kalsium dan serat. Misalnya, brokoli, bayam, ubi jalar dan kacang-kacangan. Jika bayi menolak makan sayuran, Anda bisa menambahkan sayuranke dalam sup.

3. Susu Kedelai yang Dibentengi
Susu kedelai yang difortifikasi merupakan susu yang diekstraksi dari kacang kedelai. Susu ini kemudian diperkaya dengan tambahan kalsium dan vitamin D. Susu merupakan sumber protein yang kaya yang berkontribusi terhadap kesehatan otot. Susu kedelai juga merupakan pengganti yang sangat baik jika bayi Anda tidak toleran terhadap laktosa dan tidak dapat mengkonsumsi susu sapi.

4. Kacang-kacangan
Lentil dan kacang-kacangan seperti dal, kacang kedelai, kacang polong, kacang polong cewek, dan kacang merah semua sangat kaya akan kalsium. Ini adalah tambahan yang bagus untuk makanan bayi Anda.

5. Jeruk
Jeruk kaya ... Baca halaman selanjutnya