Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Batasi Konsumsi Biskuit

"Banyak penelitian menunjukkan bahwa konsumsi berlebihan biskuit juga dapat menyebabkan alergi gluten"
Biskuit. (Net.)

KLIKPOSITIF - Dewasa ini, biskuit hampir merupakan cemilan populer. Kita semua makan biskuit di sebagian besar waktu. Bahkan, kita juga sering menemukan biskuit dalam berbagai acara, apakah di acara kantor, di rumah teman atau di tempat kerabat.

Tapi apakah biskuit ini baik untuk kesehatan?

Hal pertama yang harus anda tahu adalah biskuit tidak baik bagi orang yang menderita diabetes!

Biskuit mengandung banyak kalori yang dapat meningkatkan berat badan dengan cepat. Meskipun ada banyak merek yang mengaku telah memproduksi biskuit sehat, itu hanya label. Biskuit oat, multi-grain atau yang ramah pencernaan sekalipun dapat menambah berat badan Anda dan jika Anda makan berlebihan maka juga bisa menyumbat arteri.

Mari kita bahas mengapa biskuit tidak begitu baik untuk kesehatan:

Biskuit terbuat dari apa?
Sebagian besar biskuit terbuat dari tepung halus yang tidak mengandung cukup serat. Biskuit bisa mengakibatkan lonjakan kadar gula darah yang buruk bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Kadar gula
Sebagian besar biskuit memang mengandung banyak gula. Cemilan ini dapat menyebabkan penumpukan lemak yang tidak diinginkan.

Lemak 
Biskuit mengandung lemak terhidrogenasi. Semua biskuit mengandung jumlah tertentu lemak bahkan jika di label ditulis bebas lemak.

Alergi gluten 
Banyak penelitian menunjukkan bahwa konsumsi berlebihan biskuit juga dapat menyebabkan alergi gluten, sebuah alergi yang ditandai dengan gangguan pada pencernaan seperti diare atau sembelit berkepanjangan, perut kembung, kurang energi atau berbagai macam alergi terhadap banyak jenis makanan.

Sembelit
Pada beberapa orang, biskuit juga dapat menyebabkan sembelit karena terbuat dari tepung halus.

Kecanduan 
Gula dan zat aditif yang terkandung di beberapa biskuit juga dapat membuat Anda ketagihan untuk waktu yang ... Baca halaman selanjutnya