Buat Panduan Belanja, Ini Tren Baju Lebaran 2018

"Tampil dengan baju baru di momen spesial ini merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia"
Ilustrasi (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Lebaran 2018 tinggal hitungan hari lagi. Tampil dengan baju baru di momen spesial ini merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia. Thamrin City yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat, jadi salah satu destinasi masyarakat untuk berburu baju lebaran.

Baju-baju yang dijajakan di Thamrin City memang tergolong mengikuti tren. Dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com berikut rangkuman tren baju lebaran di Thamrin City, mulai dari dewasa hingga anak-anak.

1. Baju koko Black Panther
Kemunculan superhero baru garapan Marvel Studios, Black Panther, pada awal tahun 2018 lalu, ternyata turut berpengaruh pada industri fesyen. Pasalnya dalam film tersebut, King T'Challa yang diperankan oleh Chadwick Bosman mengenakan kostum berwarna hitam dengan bordir di bagian dada yang sekilas mirip dengan baju koko.

Di Thamrin City, Anda bisa dengan mudah menemukan gerai busana muslim lelaki yang menjajakan koko berwarna dasar hitam ini. Di toko Annissa yang berlokasi di Lantai Dasar blok B3 no 2 ini, baju koko berbentuk jas ini dibanderol mulai harga Rp 300 ribu.

2. Busana muslim dengan detail batu atau mutiara
Untuk kaum hawa, baju terusan panjang atau gamis masih disukai. Namun, gamis yang dijajakan di Thamrin City tampil lebih wah dengan paduan bahan organza dan aksen batu-batuan di bagian dada.

Selain itu, blus berbahan brokat juga masih banyak diminati pada Lebaran tahun ini. Bedanya, bahan brokat yang digunakan dipadukan dengan bahan organza sehingga memberi kesan yang tak biasa. Untuk tampilan yang lebih mewah, atasan ini juga dipercantik dengan taburan mutiara atau payet. Di Thamrin City, blus seperti ini dibanderol mulai harga Rp 300 ribu.

3. Kerudung motif floral
Baju Lebaran tentu kurang afdol jika tak dikombinasikan dengan hijab yang sesuai. Nah, di Thamrin City, kerudung segiempat bermotif floral tampaknya menjadi item yang paling banyak dicari. Bahan-bahan yang ... Baca halaman selanjutnya