Alasan Mengapa Anda Harus Makan Mentimun Setiap Hari

"Mentimun kaya akan air dan dapat memberikan manfaat fantastis bagi orang yang ingin menurunkan berat badan"
Mentimun mengandung nutrisi yang bermanfaat, serta senyawa tanaman dan antioksidan, membantu mengobati dan mencegah beberapa kondisi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Mentimun kaya akan air dan dapat memberikan manfaat fantastis bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, mentimun sebenarnya adalah buah dan bukan sayuran.

Mentimun mengandung nutrisi yang bermanfaat, serta senyawa tanaman dan antioksidan, membantu mengobati dan mencegah beberapa kondisi. Selain itu, mentimun rendah kalori dan mengandung banyak serat larut yang membuat buah ini ideal menurunkan berat badan.

Mentimun mengandung sekitar 45 kalori, 11 gram karbohidrat, 2 gram protein, 2 gram serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, dan mangan. Berikut alasan mengapa Anda harus makan mentimun setiap hari.

1. Mentimun Baik untuk Otak
Mentimun mengandung flavonol anti-inflamasi yang sangat bagus meningkatkan kesehatan otak. Fungsi utamanya meningkatkan konektivitas neuron. Selain itu, ia juga membantu menjaga ingatan hingga usia senja.

2. Mengurangi Stres
Mentimun kaya akan vitamin, terutama vitamin B kompleks yang termasuk vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7. Vitamin B7 juga dikenal sebagai biotin. Vitamin ini sangat efektif dalam merilekskan sistem saraf dan membawa bantuan dari dampak stres dan kecemasan.

3. Menurunkan berat badan
Mentimun membantu menurunkan berat badan. Mentimun tidak akan membantu menurunkan berat badan, tapi juga mempertahankan diet seimbang yang mengandung semua makronutrisi seperti karbohidrat, lemak, protein, dll.

4. Mengandung Sifat Anti-Peradangan Alami
Mentimun mengandung sekitar 96 persen air yang membuat tubuh Anda terhidrasi, serta memelihara sel-sel Anda, dan meningkatkan sejumlah besar proses internal. Jus mentimun juga bagus mengurangi rasa sakit dan infeksi. Berkat sifat anti-peradangan yang menghambat enzim dihasilkan saat Anda menderita peradangan internal.

5. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Mentimun kaya dengan serat larut dan air sehingga bagus untuk sistem pencernaan dan tidak akan membuat ... Baca halaman selanjutnya