Anda Seorang Perokok? Coba Lima Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Racunnya

"Banyak yang bilang jika berhenti merokok adalah hal yang sulit dilakukan jika sudah menjadi kebiasaan"
ilustrasi rokok (internet)

KLIKPOSITIF -- Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan rokok. Benda berbahaya dan mengandung racun yang masuk ke tubuh dengan cara dihisap ini selalu menjadi kegemaran sebagian besar orang. Banyak yang bilang jika berhenti merokok adalah hal yang sulit dilakukan jika sudah menjadi kebiasaan.

Sudah banyak terbukti merokok menyebabkan kematian. Namun, orang-orang masih melanjutkan kebiasaan merokoknya karena beberapa orang memiliki anggapan bahwa "merokok tidak merokok akhirnya tetap meninggal".

Namun, ada beberapa bahan alami untuk mengeluarkan racun rokok dari tubuh:
1. Bayam
Bayam mengandung flavonoid dan vitamin A yang dapat melindungi tubuh dari kanker paru-paru. Selain itu, kandungan zat besi pada bayam akan memperlancar distribusi oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

2. Bawang merah
Bawang merah memiliki kandungan senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan. Dimana zat ini dipercaya dapat mencegah dan mengobati infeksi pernapasan. Dengan mengonsumsi bawang merah secara rutin, paru-paru akan menjadi lebih bersih dan sehat.

3. Pisang
Kandungan kalium pada buah pisang dipercaya ampuh membersihkan racun dan zat berbahaya dari dalam paru-paru.

4. Wortel
Nutrisi yang disebut beta-karoten dan alkin yang cukup tinggi dimiliki oleh wortel. Senyawa dalam wortel ini akan melancarkan peredaran darah ke paru-paru.

5. Air putih
Perlu Anda ketahui, merokok akan mengakibatkan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Mengonsumsi air putih yang cukup dapat membuat paru-paru lebih lembap dan berfungsi lebih baik. Tak hanya itu, air juga akan membawa nikotin atau racun keluar dari dalam tubuh.

Sebagai perokok aktif, sebaiknya usahakan selalu mengonsumsi makanan dan minuman di atas. Jika tidak sempat mengonsumsi sayur dan buah, Anda bisa rajin mengkonsumsi air putih setiap hari. ... Baca halaman selanjutnya