Ladies, Ini Cara Hilangkan Komedo dengan Ampas Kopi

"Ampas kopi bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik dan membuat komedo terlepas dari kulit. "
Ampas kopi bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik dan membuat komedo terlepas dari kulit. (Pixabay)

KLIKPOSITF - Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang sangat menganggu dan membuat rasa percaya diri menurun. Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasinya. Salah satu dengan manfaat adalah ampas kopi sebagai masker penghilang komedo.

Ternyata komedo juga menjadi faktor utama timbulnya jerawat. Tentunya ini akan membuat kita semakin kesal. Sekarang kamu nggak perlu jengkel lagi, karena hal ini bisa diatasi dengan mudah pakai masker yang terbuat dari bahan alami, yakni ampas kopi.

Ampas kopi bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik dan membuat komedo terlepas dari kulit. Tak hanya itu, ampas kopi juga mampu menghaluskan kulit.

Tertarik menggunakan masker kopi? Siapkan 1-2 sendok makan ampas kopi dan 1 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk rata.

Jika sudah tercampur rata, oleskan secara perlahan ke kulit wajah. Gosok dengan jari tangan secara perlahan dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan pakai handuk yang halus.

Dilansir dari laman suara, melakukan perawatan ini secara rutin, selain membuat kulit bebas komedo, juga bisa membuat kulit semakin halus dan bebas jerawat. Itulah sedikit ulasan tentang cara dan manfaat ampas kopi untuk menghilangkan komedo. Selamat mencoba!