Waspada! Lima Penyakit Ini Bisa Ancam Nyawa Kurang dari 24 Jam

"Penyakit ini sangat berbahaya jika tidak cepat mendapatkan pertolongan cepat dari tim medis"
ilustrasi stroke (net)

KLIKPOSITIF -- Sejumlah penyakit sering dianggap mematikan, bahkan bisa mengancam nyawa hanya dalam waktu 24 jam. Penyakit-penyakit di bawah ini berbeda dengan penyakit pada umumnya yang membutuhkan waktu untuk berkembang.

Lima jenis penyakit di bawah ini sangat fatal apalabila tidak segera mendapatkan tindakan medis dalam waktu 24 jam.

1. Stroke
Stroke bisa membunuh hanya dalam waktu paling lama 2 jam. Ini terjadi karena aliran darah ke otak terganggu sehingga menyebabkan otak kekurangan oksigen. Pembuluh darah pecah atau tersumbat juga bisa menjadi penyebab lain dari penyakit mematikan ini.

2. Pneumonia
Wabah pneumonia terjadi akibat bakteri dari tikus yang terinfeksi ke manusia. Bakteri ini disebut Yersinia pestis.
Ini bisa membunuh hanya dalam waktu 18 hingga 24 jam. Biasanya seseorang akan mengalami sesak napas hingga batuk darah.

3. Ebola
Penyakit ini juga menjadi penyakit mematikan karena bisa mengancam nyawa dalam waktu hanya beberapa jam setelah terserang. Ebola terjadi akibat adanya lubang pada tubuh dalam beberapa kasus hingga pendarahan dari organ internal.

4. Demam berdarah
Jika tidak segera ditangani, penyakit ini berpotensi mematikan. Penyakit ini dapat menyerang trombosit darah sehingga pasien mengalami pendarahan internal dan bisa menyebabkan kematian hanya dalam beberapa jam.

5. Meningitis
Penyakit ini kerap terjadi pada bayi, anak kecil, hingga remaja. Penyakit yang bisa membunuh hanya dalam kurun waktu empat jam ini terjadi karena infeksi membran pelindung yang mengelilingi sumsum tulang belakang dan otak.

Itu tadi lima penyakit yang bisa mengancam nyawa hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. (*)

sumber: HiMedik