Rawat Kuli Wajah dengan Masker Alami

"Bintik-bintik gelap pada wajah bisa jadi merupakan bekas jerawat atau diakibatkan oleh sinar matahari."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Salah satu masalah yang umum pada kulit wajah adalah bintik-bintik gelap yang susah untuk dihilangkan. Bintik-bintik gelap ini bisa jadi merupakan bekas jerawat atau diakibatkan oleh sinar matahari.

Untuk merawat kulit dari spot hitam, ada sejumlah masker alami buatan rumah atau homemade yang bisa digunakan. Diansiar dar boldsky beriku sejumlah masker rumahan:

Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Tanaman ini mampu membantu anda menghilangkan bintik hitam. Cara membuat maskernya sangat mudah, anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya ke ajah Anda. Setelah itu cuci wajah sekitar 20 menit kemudian.

Lemon merupakan pemutih alami. Terapkan jus lemon hanya pada area bintik hitam dan biarkan selama 20 menit. Ramuan ini dapat mengatasi bintik hitam karena kandungan asam sitratnya. Lakukan ini setiap hari dan bintik-bintik hitam akan memudar.

Pasta yang terbuat dari jus jeruk dan bubuk kunyit dapat diaplikasikan pada area bintik hitam di wajah anda. Kunyit dikenal dengan kemampuan mencerahkan kulit. Dengan pemakaian yang teratur, bintik-bintik gelap Anda akan memudar. Tapi ingat, anda tidak boleh menggunakan pasta ini di seluruh wajah, hanya di bagian bintik hitam.

Setiap minyak yang mengandung vitamin E dapat menjadi solusi perawatan kulit, contohnya minyak almond. Banyak produk yang menjual minyak vitamin E encer yang mampu mengurangi bintik hitam. Selain itu, jika anda menerapkannya di seluruh wajah selama semalam, anda juga akan mendapatkan wajah bersinar.

Ambil tomat dari lemari es dan potong. Anda dapat langsung menggosokkannya ke area bintik hitam di wajah. Efek dingin dari tomat plus asam sitrat membantu anda mengatasi bintik hitam.