Cerita Denny 'Kang Murad' Firdaus yang Pensiun Jadi Preman Gara-gara Sinetron

"Ternyata sebelum terkenal sebagai seorang artis, Denny Firdaus berprofesi sebagai seorang preman asli"
Muhammad Jamasari bersama bintang sinetron Preman Pensiun, Deny Firdaus. (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Nama Kang Murad menjadi sangat melekat kepada sosok bernama asli Denny Firdaus . Karakter dalam sinetron Preman Pensiun itu begitu identik dengan lelaki kelahiran Bandung, Jawa Barat 43 tahun tersebut.

Ternyata sebelum terkenal sebagai seorang artis, Denny Firdaus berprofesi sebagai seorang preman asli. Pekerjaannya menjaga lahan kosong, menagih hutang, hingga menjaga klub malam.

Berbagai macam orang pernah dihadapinya dan berteman dengannya. Denny Firdaus bahkan mengaku pernah membuat orang menangis tersedu-sedu.

Semua itu dilakukannya hanya karena pekerjaan dan untuk bertahan hidup. Hanya melalui cara itu lah Denny Firdaus bisa menghidupi keluarganya.

Hingga akhirnya, pekerjaan itu berhenti dilakoni karena Denny Firdaus terjun ke dunia akting. Berikut wawancara lengkap Suara.com (media jaringan klikpositif.com) pada Denny Firdaus:

Gimana awal kariernya masuk ke sinetron ?
Dulu saya ikut diklat dari ormas ke ormas lain di seputaran Bandung, Jawa Barat sampai akhirnya saya gabung ke Elit Bodyguard. Ternyata saya nggak cocok terus ke 86. Di situ saya dididik dan dilatih olahraga. Terus jadi keamanan di klub malam, memang saya dulu susah cari kerja. Susah cari duit, resiko apapun saya jalani demi bertahan hidup. Cuma saya nggak langsung terjun jadi preman, cuma saya sering ketemu sama ketua-ketuanya preman.

Tamu saya juga banyak dari kalangan polisi, jadi di situ saya ketemu ngobrol satu sama lain ada kerjaan apa. Kemudian, saya membentuk 17 orang untuk keamanan. Sampai bertemulah dengan rekan namanya bunda Ully, pencari talent tahun 2014 ketemu.

Jadi Bunda Ully yang mengajak ke dunia entertaimen?
Sebenarnya gini, bunda Ully itu menawarkan tim saya yang 17 orang tadi buat ikut casting sama sutradara. Ternyata dari 17 itu cuma saya sama Kang Pipit yang ditarik sutradara.

 Akhirnya mainlah saya di ... Baca halaman selanjutnya