Gus Miftah Sebut Deddy Corbuzier Mau Jadi Mualaf Bukan Karena Perempuan, Namun Karena Hal Ini

(Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Gus Miftah blak-blakan mengenai keputusan Deddy Corbuzier yang bakal mualaf. Ternyata, Deddy Corbuzier sudah mulai mempelajari Islam sejak delapan bulan lalu.

“Ya insya Allah sudah 8 bulan (membimbing Deddy Corbuzier dalam perjalanan menuju mualaf). Saya kan sering collab di konten YouTubenya dia,” ungkap Gus Miftah saat dihubungi wartawan melalui sambung telepon, Rabu (19/6/2019).

baca juga: DKPP: Penyelenggara Pemilu Tidak Mudah Dapatkan Kepercayaan

Satu hal yang pasti, keinginan ayah satu anak ini mualaf bukan karena perempuan. Seperti diketahui, keputusan Deddy Corbuzier itu dikaitkan dengan niatnya menikahi Sabrina Chairunnisa.

“Wah, bukan (pacarnya muslim). Dia tunangan baru 3 bulan sama saya udah 8 bulan,” sambungnya.

baca juga: Bawaslu Ungkap Sembilan Isu Krusial Jelang Pemungutan Suara, Ini Poinnya

“Lebih lama (belajar mengenai Islam) daripada tunangannya. Dia bilang kalau saya masuk islam karena cewek cemen amat,” lanjut Gus Miftah.

Dengan begitu, keputusan Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam langsung mendapat dukungan penuh darinya. Hanya saja, Gus Miftah juga berpesan pada Deddy Corbuzier bahwa akan ada banyak ujian di depan ketika memutuskan menjadi mualaf.

baca juga: Tokoh Otomotif dan Promotor Balap Helmy Sungkar Meninggal Dunia

“Ya saya bilang kalau orang mau masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan kamu harus yakin bahwa Tuhan itu tidak akan pernah memberikan ujian kepada hambanya melebihi batas kemampuannya,” jelasnya.

“Jadi yang perlu diingat, Deddy masuk Islam bukan karena lagi ada masalah, bukan perempuan, bukan karena mau nikah, nggak. Tapi memang benar-benar dia yakin dengan penjelasan saya kepada dia tentang Islam, jadi tidak ada embel-embel apapun,” tandas Gus Miftah. (*)

baca juga: DPR: Pusat Jangan Lepas Tangan Terkait Pembukaan Sekolah

Sumber: Suara.com

Penulis: Eko Fajri