Konsumsi Teh Hijau Bisa Atasi Jerawat

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Teh hijau diketahui mengandung nol kalori dan memiliki sifat antioksidan, astringen, hingga anti-penuaan. Inilah sebabnya meminum secangkir atau dua cangkir teh hijau dalam sehari dapat meningkatan kesehatan .

Dari penelitian diketahui asupan teh hijau setiap hari juga dapat membuat kulit dan rambut bersinar. Dilansir The Health Site, berikut manfaat kecantikan dari konsumsi teh hijau:

baca juga: Penelitian Terbaru Sebut ASI Tidak Terpengaruh Covid-19, Dapat Lindungi Bayi dari Infeksi?

Menyamarkan mata bengkak dan lingkaran hitam

Teh hijau mengandung kafein yang bisa membantu mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi bengkak. Pada saat yang sama, teh hijau juga menurunkan pelebaran pembuluh darah di bawah mata sehingga menghilangkan lingkaran hitam. Cukup rendam dan dinginkan beberapa kantong teh dan letakkan di atas mata Anda selama 15 menit.

baca juga: Peneliti Jepang: Tes Swab Tidak Diperlukan Lagi, Ini Alasannya

Mengatasi jerawat

Jenis teh ini kaya antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan kulit rusak, memungkinkan tubuh melawan efek radikal bebas. Konsumsi secara teratur juga menekan produksi sebum dan mengurangi peradangan, yang merupakan pemicu timbulnya jerawat. Selain itu, katekin di dalamnya memiliki sifat antibakteri, yang melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatur kadar hormon tubuh untuk mencegah jerawat kistik.

Mengurangi garis halus dan kerutan

baca juga: Duduk dalam Durasi Lama Membuat Punggung Sakit, Perhatikan Hal Ini

Teh hijau mengandung polifenol, yang dapat menetralisir efek merusak akibat radikal bebas. Antioksidan dan sifat anti-inflamasi teh hijau membantu menghaluskan kerutan dan garis-garis halus. Caranya adalan dengan merendam beberapa daun teh hijau, giling, campur dengan madu. Oleskan masker ini di wajah dan basuh setelah 15 menit dengan air dingin.

Editor: Ramadhani